Thursday, May 29, 2014

Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

langsung saja ya sob...
Di dunia ini siapa sih yang gak perlu pekerjaan, apalagi di jaman sekarang yang kebutuhan apa-apa serba mahallll...pasti setiap orang butuh pekerjaan yang layak. nah...maka dari itu sob kali ini saya posting sedikit tentang bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan, karna ini juga sangat penting sob....gmn enggak!!! secara surat lamaran itu melambangkan kepribadian kita, dari tulisan, kata-katanya....semua harus sopan dan santun sob...tul gak??? 
Ok!! berikut saya coba kasih contoh bagaimana membuat surat lamaran pekerjaaan. di simak baik-baik ya......
Jepara, 29 Mei 2014
Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan 
PT. Amburadul ( contoh nama perusahaan ja sob)
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.
Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
  1. Foto Copy Ijazah Terakhir  1 Lembar
  2. Pas Photo 4 x 6            1 Lembar
  3. Foto Copy KTP              1 Lembar
  4. Daftar Riwayat Hidup       1 Lembar
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
                    Hormat Saya,

Jastro Wiryo A

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Jepara, 29 Mei 2014
Kepada yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan (sesuai instansi ya)

………………
di -
Jakarta
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : ………………
Tempat,tgl lahir : ………………
Usia pada tanggal 01/01/2012: … Tahun, … bulan
Jenis kelamin : ………………
Agama : ………………
Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………
Alamat : ………………
Nomor telepon/HP : ………………
Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……………………(kode jabatan : ……….).
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.
Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
(Tanda Tangan & Nama Terang)

Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pendidikan

Kepada Yth:
Bapak Kepala Sekolah SMPN 10 Jepara
Di-
Tempat
Dengan Hormat
Saya tertarik dengan info lowongan yang ada, oleh karena itu saya berminat untuk bekerja dan bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. berikut ini saya sertakan data diri saya :
Nama                        :
Tempat Tgl Lahir : 
Agama                      :
Pendidikan              : 
Perguruan Tinggi  : 
Alamat                      : 
Kota Cilegon Banten.
Telp/HP                    :
Pengalaman kerja :
1. Staf Adm LKBHI di Jogyakarta Tahun 2004
2. Marketing pada Asuransi Bumi Putera di Cilegon Tahun 2005
3. Tenaga Pengajar di SMU swasta di Cilegon Tahun 2005-2011
4. Fasilitator PPK di Serang Banten Tahun 2004-2013
Demikian Biodata singkat dari saya, semoga Bapak/Ibu dapat menerima saya sebagai karyawan di perusahaan yang dipimpin.
Atas segala perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat saya

Abimanyu
 contoh surat lamaran kerja - Umum

Nama kamu disini ya
Alamat lengkap
nomer hp dan email anda disini

Jepara, 29 Mei 2014

Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan
(disini nama perusahaannye sob).

Dengan hormat,

Setelah saya mendapatkan informasi bahwa Institusi yang bapak pimpin membutuhkan staff pengajar. Maka dengan itu saya mengajukan untuk menjadi (Posisi lowongan kerja yang dituju) di (Perusahaan yang dituju).

Saya berusia 29 tahun dan saat ini telah menyelesaikan kuliah pada jurusan teknik mesin xxxxxxxxxxxx. Pada tahun 2002 saya menjadi instruktur laboratorium material teknik Jurusan Teknik Mesin Universitas Anda disini.

Besar harapan saya untuk dapat bergabung dan berkarya pada institusi yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian surat lamaran ini saya ajukan, untuk itu saya siap dihubungi di nomor Hp.0856-123456 atas perhatian dan kebijaksanaannya saya haturkan terimakasih.


Hormat Saya,

Nama kamu ya


nah kira-kira begitu lah sob cara membuat surat lamaran yang baik dan benar....
berhubung dah magrib....sholat dulu yuk.......

komentarnya ya......

Share This Article


thumbnail
Judul: Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

2 comments:

  1. terimakasih gan untuk infonya. ane request contoh surat penawaran. atau penawaran kerja sama. terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung, secepatnya akan saya buatkan surat penawaran kerja sama untuk anda mas gan....

      Delete

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz