Thursday, May 29, 2014

Tips Sukses Wawancara Kerja

Wawancara kerja adalah salah satu tahap yang terpenting yang harus diperhatikan dalam mencari pekerjaan, dalam hal ini perusahaan akan mencari tau informasi mengenai diri anda, karena itu wawancara kerja sangat menentukan diterima atau tidaknya seorang pencari kerja. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat wawancara kerja ialah: 

1. Penampilan 

Penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang yang akan mewawancari anda, sebaiknya kenakan pakaian yang rapi dan nyaman, usahakan penampilan anda tetap rapi sampai panggilan wawancara anda tiba saatnya. Sebelum wawancara , pasti anda akan menunggu dengan lawan / atau kandidat lainnya, jangan minder saat anda melihat saingan anda yang berpenampilan tampak meyakinkan. tenang dan yakin adalah kunci utama. 


2. Persiapan. 


Persiapkan fisik dan mental anda untuk menghadapi wawancara ini, sebab jika kondisi fisik anda terganggu bukan tidak mungkin wawancara ini tidak maksimal dan akan terganggu, sebaiknya anda tenang dalam menghadapi pertanyaan sesulit apapun. karena tidak gak mungkin jika anda grogi saat wawancara nada bicara anda dan bahasa anda akan semrawut dan akhirnya anda tidak jadi diterima di perusahaan tersebut.

3. Kecocokan. 


terpenuhinya semua syarat yang di ajukan perusahaan, itu menunjukkkan anda adalah calon pegawai yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.


4. Waktu.


biasanya ada pemberitahuan kapan dan dimana wawancara di lakukan, sebaiknya anda datang lebih awal sehingga Jangan sampai terlambat tiba di tempat wawancara, 

5. Sikap dan Pakaian Yang Rapi.


Bersikap sopan saat wawancara itu sudah menjadi poin tersendiri, Selain itu pakailah harus selalu rapi sebelum / sampai saat wawancara.




semoga bisa jadi masukkan untuk para sobat yang akan melakukan wawancara.......


tinggalkan komentarnya ya....

Share This Article


thumbnail
Judul: Tips Sukses Wawancara Kerja
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz